Sunday, November 27, 2016

Pemakaian Alas Kaki Saat Hujan

Pemakaian Alas Kaki Saat Hujan
Di Posting Oleh : Minuta Serija
Kategori : Tips Motor

JANGAN PAKAI SANDAL !

Perlindungan yang menutupi anggota badan bagi pengendara sepeda motor harus terus disadari kegunaanya. Hal ini yang tidak mampu ditawar.

Masuk bulan yang ada kata “ber” pastinya juga berarti makin intensif  turunya hujan. Biar begitu enggak ada alasan buat para pengendara sepeda motor untuk tidak tetap waspada. Bukan sekedar menyiapkan jas hujan, tetapi juga wajib konsisten untuk tetap berprilaku safety selama berkendara. Soal alasannya mengamankan diri sendiri selama berkendara , apalagi di ketika jalanan berair usai diguyur hujan kasatmata semakin banyak diabaikan.

Selain masih banyak yang pakai jas hujan model ponco, membiarkan telapak kaki hanya beralaskan sandal juga terlalu sering terlihat. Kesan praktis acap kali muncul dari pengendara motor yang memakai sandal. Ada juga yang berkilah takut sepatunya  rusak atau kotor karena cipratan maupun rendaman air.

Paling tidak ada dua hal yang senantiasa harus diingat ketika berkendara di jalur basah. Pertama, sadari kalau dalam cuaca hujan kecepatan berkendara harus lebih pelan dibandingkan ketika aspal kering supaya ketika terjadi pengereman ada jarak yang cukup sebelum benar-benar berhenti. Jarak antar sesame pengendara jga balasannya jadi lebih jauh. Jangan lupa pilih jas hujan yang berwarna terang, dan jangan pakai jas hujan model ponco.

Nah soal bantalan kaki yang tak terlindungi secara maksimal sejatinya harus tetap diahami meski berkendara ketika hari cerah sekalipun. “Standar derma tubh ketika berkendara harus tetap sama”. Alas kaki yang speknya cocok untuk ekspresi dominan hujan Harus dipunyai oleh seorang pengendara, tetapi jangan salah pilih , model atasnya harus ada hak jangan yang rata supaya potensi terpeleset semakin kecil. “Ingat harus ada hak”, inilah yang akan menahan posisi kaki untuk tetap berada di footstep yang juga kondisi permukaanya juga basah. Bicara soal menahan tadi, tidak lain mengacu pada prinsip dasar berkendara dimana anggota badan mulai pinggang ke bawah memang harus steady. Berbeda dengan anggota badan pinggang ke atas yang justru harus leluasa bergerak supaya mampu jad faktor penyeimbang ketika melaju dengan motor.

Untuk soal bahan,jika anda memang mau sepatu jenis boot yang mampu menutupi tulang kering. Berkendara sepeda motor semua badan harus terlindungi semua dan tertutup. Hal ini dikarenakan derma preventif bagi anggota badan tidak lain yakni perlengkapan berkendara itu sendiri.   

                      Mata kaki wajib terlindungi

                Sepatu tanpa hak rentan terpeleset

Keberadaan hak sepatu menjadi pital supaya posisi pijakan kaki tidak mudah bergeser ketika kondisi basah

  Sandal tidak menutup permukaan kaki. Licin ketika basah

Semoga bermanfaat…..!

No comments:

Post a Comment