Sunday, November 27, 2016

9 AKSESORI MOTOR YANG HARUS DIHINDARI SAAT MUSIM HUJAN

9 AKSESORI MOTOR YANG HARUS DIHINDARI SAAT MUSIM HUJAN
Di Posting Oleh : Minuta Serija
Kategori : Tips Motor

Aplikasi embel-embel di motor memang dapat menunjang tampilan, tapi pemakaianya harus bijak

Musim hujan telah tiba.Diperlukan persiapan tambahan untuk berkendara dalam hujan dan ditambah kehati-hatian dan kewaspadaan ekstra. Selain itu, usahakan kondisi motor tetap safety dikala hujan. Boleh menggunakan part modifikasi, asal tidak membahayakan dan tidak mengurangi kenyamanan dan visibility, intinya berkendara harus sesuai kondisi.

Terpenting ketika berkendara dalam hujan yaitu jangan melaksanakan modifikasi yang mengganggu kenyamanan, menyerupai pada bab mesin dan kelistrikan. Kemudian perhatikan juga traksi roda dan lampu-lampu. pastikan harus sesuai standar.

Banyak part yang modifikasi yang diperuntukan untuk kontes bukan untuk harian. Biar enak waktu ekspresi dominan hujan kembalikan motor ke kondisi satndar.

Berikut 9 embel-embel yang harus dihindari.

1. Filter udara racing
    Air hujan mampu masuk ke mesin melalui karburator dan berisiko mogok dan menimbulkan mesin rusak.
2. Lampu HID
    Karena cahayanya berwarna putih, pencahayaan HID kurang maksimal ketika hujan turun dan kondisi berkabut. Sebaiknya pakai yang cahayanya berwarna kekuningan.
3. Mika Lampu Rem Putih
    Selain tidak sesuai standar, mika lampu rem putih juga mengganggu visibility alasannya ialah bikin silau. Sah-sah saja jikalau sudah mengaplikasi bohlam atau LED berwarna merah.
4. Footstep
    Agar tidak licin sebaiknya gunakan footstep yang menggunakan footstep dari materi karet. Sealin aman juga lebih nyaman. Jangan pakai yang hanya terbuat dari logam, mampu membuat pijakan licin ketika hujan.
5. Ban Kecil
    Secara tampilan memang ok, tetapi secara fungsi tidak. Karena telapak kecilnya dapat mengurangi traksi roda pada ketika hujan. Sebaiknya gunakan ukuran yang standar.
6. Spion Kecil
    Pada ketika hujan jarak pandang akan berkurang, jikalau beling spion yang digunakan berukuran kecil mampu mengganggu penglihatan.
7. Cover CVT bolong
    Musuh utama komponen CVT yaitu debu, oli dan air. Jika jeroan CVT kena air mampu dipastikan akan selip ketika dikendarai.
8. Tromol Bolong
  Tampilan memang ok, ala racing look. Tapi air berisko tinggi masuk ke dalam dan mengganggu sistem pengereman.
9. Grip Gas Tanpa Karet
    Selain jadi licin ketika digunakan, kenyaman jugan berkurang alasannya ialah tidak ada karetnya. Bisa bikin selip genggaman.

Semoga dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment