Monday, November 28, 2016

JIKA ANDA BERKENDARA : “JANGAN LANGSUNG MENYALAKAN AC, BERBAHAYA

JIKA ANDA BERKENDARA : “JANGAN LANGSUNG MENYALAKAN AC, BERBAHAYA
Di Posting Oleh : Minuta Serija
Kategori : Tips Mobil

Pada setiap pembelian kendaraan gres baik kendaraan beroda empat ataupun sepeda motor biasanya diberikan buku panduan berkendara serta buku servisnya. Khusus untuk kendaraan kendaraan beroda empat pada buku panduan disana diinformasikan cara-cara berkendara salah satunya ihwal penggunaan AC.

Salah satu pemicu terjadinya kanker ternyata ada dalam kendaraan beroda empat anda, lah ko' bisa…! Waspada dengan kanker. ni penjelasanya.


“MASUK MOBIL JANGAN LANGSUNG MENYALAKAN AC”


Sebagian kota-kota di Indonesia ketika ini cuacanya sangatlah panas, menyerupai Jakarta, Surabaya, Lampung, dll. Apabila anda  masuk ke dalam kendaraan beroda empat janganlah buru-buru eksklusif menyalakan AC, kenapa demikian..?

Udara yang dihembuskan  dari  AC bercampur dengan udara dalam kendaraan beroda empat yang kondisi tertutup membuat ruang menjadi 'ngelekep', mampu menjadikan udara yang menyebabkan kanker, jikalau dihirup.

Bagaimana sebaiknya jikalau anda ingin naik mobil?

Setelah anda menghidupkan mesin, buka seluruh kaca, lalu nyalakan AC selama beberapa menit,agar udara di dalam ruangan terbebas dari basi dan  partikel-partikel yang ada diudara bercampur dengan udara dari luar sehingga udara yang terhirup menjadi lebih bersih,  baru kemudikan kendaraan, ditutup kembali kaca-kacanyai. Tidak kita sadari bahwa banyak orang meninggal dunia sebab kanker.


Tentunya kita bertanya-tanya dari apa saja pemicunya?


Disini ada satu rujukan yang menjelaskan insiden-insiden yang dapat menyebabkan kanker. Menurut satu penelitian, dashboard mobil, sofa, pengharum kendaraan beroda empat menghasilkan Benzene, racun penyebab kanker (karsinogen).

coba anda luangkanlah waktu dan amatilah basi plastik dashboard yang diserang panas.

Selain menyebabkan Kanker, Benzene meracuni tulang-tulang anda, menyebabkan Anemia dan turunkan jumlah sel darah putih. Jika terhirup terus-menerus oleh badan kita dalam periode yang lama dapat menyebabkan Leukemia, menambah kemungkinan penyebab kanker.

Tingkat Benzene di dalam ruangan yang mampu ditolerir sebesar 50mg/ft2. Satu kendaraan beroda empat yang terparkir di dalam ruangan dengan jendela tertutup akan mempunyai kandungan 400-800 mg Benzene.

Apabila parkir di luar ruangan dibawah sinar matahari pada temperatur 15 derajat ke atas, tingkat Benzene naik sampai 2000-4000 mg, 40x lipat dari tingkat Benzene yang mampu ditolerir.

Sebagian orang yang ketika masuk ke dalam mobil, kemudian menghidupkan mesin, lalu AC dinyalakan dan tidak membuka jendela, maka secara tidak disadari anda akan menghirup banyak racun yang dengan sangat cepat masuk ke badan anda. Benzene ialah racun yang dapat merusak organ badan anda menyerupai ginjal dan hati.

Dilalahnya, benzene ialah toksin-racun  yang sangat sulit bagi badan untuk dibasmi.

Kaprikornus ingatlah, apabila anda berkendara, bukalah pintu dan jendela kendaraan beroda empat sebelum masuk, berilah waktu untuk toksin-racun yang mematikan itu keluar, sebelum Anda masuk dalam mobil.

Demikian yang dapat aku informasikan ihwal ancaman menyalakan AC pada ketika anda masuk ke dalam mobil, semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment